Friday, February 17, 2006

Bikin Soto Ayam

Aku bikin Soto ayam buat makan malam hari ini. Aku pake bumbu instan yang kubawa pulang dari Indonesia.

Cara masaknya gampang. Rebus daging ayam, rebus kentang, rebus soun. Masukkan bumbu instan ke dalam air panas dan aduk sampe rata.

Waktu makan, baru masukkan ayam, kentang, saun, toge segar, seledri ke dalam mangkok dan tuangkan kuah soto ke dalam mangkok tersebut. Lalu, tambahkan tetesan jeruk nipis. Jadi deh!

Karena ga ada bawang mereh, rasanya kurang. Tapi, lumayan sih.
Aduh, karena aku lapar, habis bikin, langsung makan... jadi ga ada foto soto ayam.

Bumbu instan yg kupake

Monday, February 13, 2006

Jalan-Jalan ke Stasiun

Aku jalan2 sampai ke stasiun yang terdekat dari Rumah. walaupun terdekat, kalo jalan kaki, makan waktu lebih 45menit.

kenapa tiba2 mau jalan2 sampai ke stasiun? Ceritanya begini.

Habis balik dari Indoesia, Aku selalu ada di rumah...nonton sinetorn, baca buku, buka Internet, beres2 barangku...
Waktu ada di Indonesia, aku setiap hari berjalan ke kampus. Waktunya 25menit, jadi bolak-baliknya 50menit.

Tapi, sekarang, kadang2 ada hari yang aku tidak keluar dari rumah satu langkah pun seharian. Abis males..dingin..

Terus terang kurang olahraga, aku khawatir kesehatanku sendiri. Jadi hari ini, aku coba berjalan kaki sampai ke stasiun.

Akibatnya..Cape... tapi segar juga! Enak jalan-jalan kalo ga hujan, ga salju dan ga begitu kedinginan. Dan aku bisa beli coklat buat pacarku untuk besok. Aku hampir lupa besok hari valentine's. karena jalan2 sampai ke kota(maksudnya rumahku ada di kampung banget), aku teringat pada harinya. Bagus2.

Sunday, February 12, 2006

Cari Apartmen

Hari ini , aku pergi ke Tokyo untuk cari apartmen baru. Aku dan pacarku mau pindah ke Tokyo pada pertengahan Maret.

Sekarang apartmenku punya cuma satu kamar. Buat dua orang, sempit banget. Jadi, kami putusin pindah apartmen yang lebih luas.

keinginan kami terhadap apartmen dua kamar dan dapur. Itu saja. kalo Biaya apartmen, kami bisa bayar uang sewa yang berkisar 80.000yen(kira2 Rp.6,5juta)~95.000yen(kira2 Rp.7,8juta) perbulan.

Tetapi... daerah yang kami mo pindah, tidak ada apartmen yang kami inginkan. Maksudnya, uang sewanya lebih mahal dari pada uang yang kami pikir... kami bingun,, pindah daerah atau bayar lebih 10.000yen(Rp.820ribu) perbulan...

Lalu kami putusin bayar lebih 10.000yen. Apartmennya belum tentu, tapi sudah ada beberapa calon apartmen kami.
Minggu depan, kami pergi cari apartmen lagi.

Saturday, February 11, 2006

Reuni dan Pesta perpisahan

Pada sore hari, Aku pergi ke tempat teman di Tokyo. Hari ini ada pertemuan sama teman2 orang Jepang yang aku kenal di universitas di Indonesia. Mereka juga ikuti kursus bahasa Indonesia di seuniversitasku.

Di antara teman2, ada 2 orang yang akan kembali ke Indonesia untuk bekerja di sana. Jadi, pertemuan kali ini menjadi seperti reuni dan pesta perpisahan juga.

Aku baru bisa ketemu sama mereka sesudah setengah tahun berpisah, tapi sebulan lagi mereka akan berangkat ke Indonesia. Aku Sedih. Aku udah mengalami banyak perpisahan ama teman-teman di Indonesia,lalu setelah balik ke Jepang pun, aku lagi-lagi mengalami perpisahan ama teman-teman. Humm...

Tapi apa boleh buat. Aku mau doain mereka berhasil di sana!

Friday, February 10, 2006

Goreng Emping

Hari ini, aku goreng emping dan ikan asin. Ini juga oleh2 dari teman orang Indonesia.

Waktu aku ada di Indonesia, aku suka makan emping. Aku sering beli bungkus Emping di warung di depan kosanku.
Emping agak pahit kalo dimakan, aku suka rasa itu.

Temanku ingat aku suka Emping, jadi waktu aku balik ke Jepang, dia kasih banyak emping dan ikan asing yang belum digoreng.

Hari ini, aku baru gorengnya. Dicoba makan, rasanya enak!

Emping dan Ikan Asin yang baru digoreng

Wednesday, February 08, 2006

Ke Rumah Sakit

Hari ini, aku pergi ke rumah sakit yang terdekat dari rumahku karena batuk-batuk belum sembuh. Aku terbatuk-batuk udah lebih sepuluh hari...

Aku tiba di rumah sakit pada pukul 3.30. Tapi giliranKu datang pada pukul 5.30... Aku cape nunggu, kadang2 ketiduran di sofa di ruang tunggu.
Sekarang musim flu, banyak pasien datang ke rumah sakit.

Kemudian, gililanku. Walaupun dokter berobat aku, sebab batuk belum tentu. Kok bisa gitu sih? Emang bukan flu, dan bukan juga radang tenggorokan.

Dokter :Apakah Anda asma?
Aku :ngga, dok.
Dokter :Apakah Anda ada di tempat berdebu?
Aku :Humm... iyaa sedikit berdebu...(Maksud dok, rumah saya berdebu-debu, kurang bersih??)

Akhirnya, sebabnya belum bisa ditemukan. Tapi, kayaknya debu rumah kali. Ah~ harus bersihin kamar!

Tuesday, February 07, 2006

Surat dari Indonesia

hari ini, aku terima surat dari Indonesia. surat itu dikirim oleh salah satu sahabat orang Indonesia. Di dalam surat, ada tiga lembar foto.

Pada sehari sebelum aku pulang ke Jepang, aku dan teman2ku berkumpul dan ke studio untuk motret.
Foto yang dikirim hari ini adalah foto waktu itu.

Waktu itu, habis foto, kami berkumpul di kosan tempat aku tinggal setahun dan kenal sama mereka. lalu, kami ngobrol sambil makan2 dan minum2 sampai larut malam.

kenangan indah.

Aku nangis sambil baca surat dari sahabat itu.

Aku kangen bangat sama mereka dan Indonesia.
kapan aku ke sana lagi?

Oh ya, Aku terima banyak cenderamata dari teman2 juga waktu pulang ke Jepang selain kue keranjang.
Terima kasih banyak ya. Aku mau mengucapkan terima kasih kepada mereka di dalam blog ini!

Salah satu cenderamata dari teman

Monday, February 06, 2006

Telepon dari Indoensia

pada malam, ada telepon dari Indonesia.

Yang telepon adalah bapak orang Indonesia. Aku kenal sama dia di dalam bus malam yang menuju Jakarta dari Denpasar pada awal Januari tahun ini. Dia baiiik banget. Selalu kasih kue, makanan, dan lain2 kepadaku selama perjalanan bus.

Setelah berpisah sama dia di terminal, kami masih hubungi lewat SMS hampir setiap hari. lalu, sebelum aku pulang ke Jepang, dia kirim kue keranjang kepadaku sebagai cenderamata(karena menjelang hari Imlek kali). Jumlahnya 10...beratnya 5kg... karena terlalu berat, aku bawa pulang hanya 5 buah. Maaf ya kak(aku panggil bapak itu 'kak'). Foto di bawah adalah kue keranjang yang dibawa pulang ke japang.

Aku senang bisa ngomong sama kakak. Aku belum kabari kakak sesudah balik ke Japang. Jadi dia khawatir aku kali.

Sunday, February 05, 2006

kehidupan baruku mulai dengan masuk angin

Pada tanggal 28 Januari 2006, aku baru tiba di bandara Narita dari Indonesia. Aku tinggal di Indonesia selama satu tahun setengah untuk belajar bahasa Indonesia. Karena kuliahku selesai, aku balik ke Jepang dan mulai kehidupan baru di Jepang.

karena aku orang Jepang dan masih lagi belajar bahasa Indonesia, mungkin masih banyak kesalahan tata bahasa dan kesalahan kosakata di dalam blog ini. kalo susah dibaca karena itu, sory ya. Tapi, kolo ada kesalahan terlalu parah dan ga bisa bertahan baca, tolong kasihtahu ya. Itu jaga kesempatan baik buatku untuk belajar bahasa Indonesia.


Nah, bagemana aku merasa waktu baru tiba di Jepang?

Pertama, ga ada tulisan bahasa Indonesia!(memang, di sini Jepang!)
Kedua, dingin!(sekarang musim salju di Jepang)
ketiga, bersih!
keempat, kering!

karena kering dan dingin banget, aku langsung masuk angin dan sakit tenggorokan.

kemarin, baru hampir sembuh, tapi masih batuk...

Hari ini turun salju. pantasan dingin banget.

Pandangan dr rumahku