Sunday, February 12, 2006

Cari Apartmen

Hari ini , aku pergi ke Tokyo untuk cari apartmen baru. Aku dan pacarku mau pindah ke Tokyo pada pertengahan Maret.

Sekarang apartmenku punya cuma satu kamar. Buat dua orang, sempit banget. Jadi, kami putusin pindah apartmen yang lebih luas.

keinginan kami terhadap apartmen dua kamar dan dapur. Itu saja. kalo Biaya apartmen, kami bisa bayar uang sewa yang berkisar 80.000yen(kira2 Rp.6,5juta)~95.000yen(kira2 Rp.7,8juta) perbulan.

Tetapi... daerah yang kami mo pindah, tidak ada apartmen yang kami inginkan. Maksudnya, uang sewanya lebih mahal dari pada uang yang kami pikir... kami bingun,, pindah daerah atau bayar lebih 10.000yen(Rp.820ribu) perbulan...

Lalu kami putusin bayar lebih 10.000yen. Apartmennya belum tentu, tapi sudah ada beberapa calon apartmen kami.
Minggu depan, kami pergi cari apartmen lagi.

2 comments:

Dion said...

Mayu dan pacar tinggal di satu kamar apartemen yah. Di Jepang, apa hal kayak gitu gak apa-apa? Maaf, kalau saya gak sopan..

mayu said...

>Dion,

Ga apa-apa.
Di Jepang, belum bisa dibilang itu biasa, tapi, banyak sih pasangan yg belum menikah tinggal bersama, khususnya di kota-kota besar.
Kalau daerah kampung, tidak begitu banyak, dan mungkin masih banyak yang pikir kumpul kebo itu tidak bagus.