Wednesday, March 08, 2006

Berita Indonesia yang Indonesia Banget

Di dalam sebuah surat kabar Jepang hari ini, ada berita tentang Indonesia. Berita adalah kecelakaan kereta listrik di Jakarta.
Menurut berita, karena banyak orang (lebih 200 orang) naik di atas atap kereta, atap kereta roboh dan banyak orang terluka. Untungnya, ga ada orang tewas.
tapi, hum... Indonesia banget ya.

Waktu aku ada di Indonesia, aku kadang2 naik kereta. Waktu itu selalu ada beberapa orang di atas kereta. Sejujurnya, aku mau coba naik sampe atap. Aku mau tahu rasanya di atas atap waktu kereta brjalan. Tapi aku ga pernah coba. Biasanya orang2 yang naik cowok saja. Aku tdk pernah liat cewek yang naik. Aku ga bisa minta teman2 orang Indonesia untk naik ke atap bareng. Habis pasti mereka nolak mintaku dan mereka pikir aku gila.

Ada juga tempat kuingin duduk selain atap. Itu adalah pintu masuk gerbong. Pintunya selalu terbuka sehingga angin sejuk selalu masuk. Pasti enak kalo duduk ato berdiri depan pintu. Tapi di sana juga ga terlihat cewek. kenapa ga ada cewek.. Soalnya, bahaya! iyalah bahaya banget! Ada kemungkinan jato dari gerbong yang lagi berjalan.

Aku udah cukup dewasa dan pahami situasi berbahaya, jadi, tak akan coba naik ke atap ato duduk di pintu masuk gerbong walaupun ada kesempatan. Cuman keinginan dalam hati aja. jadi,Ga usah khawatir deh.

No comments: