Friday, March 10, 2006

Dua Gelas Bir

Kemarin malam, aku ikuti kursus bahasa Indonesia di Yokohama. Sejak balik ke Jepang, aku ikuti kursus itu seminggu sekali, yaitu setiap hari Kamis. Gurunya orang Indonesia dan teman2 yang ikuti kursus 6 orang. Ada bapak2 dan ibu2 juga. iya, hampir semua termasuk guru, bapak2 dan ibu2..ya. Aku sekarang 32 tahun, tapi paling muda di dalam kelas.

Habis kursus, kami dan guru pergi ke restoran dan ngobrol sambil makan2 dan minum2 setiap kali. kalo pak guru, beliau orang kristen, (jadi?) selalu minum anggur merah.
Lucunya, ada bapak yang datang kursus untuk pertemuan ini daripada untk belajar. Sebab senang ngobrol ama teman2 dan guru. Aku juga suka ikuti pertemuan ini.

Di dalam pertemuan ini, aku selalu minum bir hanya 2 gelas gede (gelas seperti ada di warung di Indonesia). Sebenarnya, aku mo minum lebih banyak, tapi harus naik kereta listrik 45 menit untuk pulang ke rumah, jadi cuma 2 gelas aja supaya ga mabuk. soalnya kalo naik kereta dengan mabuk, aku nanti merasa ga enak. Dulu, waktu naik kereta setelah minum bir banyak, aku mual banget di dalam kereta, tapi ga mau muntah di dalam kereta, aku tahan nih sampe di stasiun yang aku akan turun, dan habis turun, langsung berlari ke toilet dan muntah-muntah...hehehe. Pengalaman yang pahit ya.

kalo ada orang yang baca blog ini sambil makan, sory ya,cerita jorok.

Jadi, aku selalu minum 2 gelas aja kalo akan naik kereta.

Orang harus belajar dari pengalaman!

2 comments:

katie said...

hyah mayumi minum bir ga boleh banyak-banyak nanti muntah lagi ;D hihi

mayu said...

Alow Katie, makasih ya datang ke blogku.
iya,, aku minum bir banyak hanya waktu ada di rumah aja. kalo di rumah, aku minum banyak dan mabuk dan lansung tidur! Ini enak sekali!! hehehe.