Wednesday, March 29, 2006

Pasfoto

Baru2 ini, Aku mulai cari kerja lebih serius. Aku pingin bekerja sebagai penerjemah bahasa Indonesia. Jadi, lagi cari perusahaan Penerjemahan dan aku akan kirim surat kepada perusahaan-perusahan tersebut.

Surat-surat untuk kirim kepadanya hampir semua disiapkan.

Tapi, masih ada yang belom siap. Itu potoku. Biasanya kalo bikin surat riwayat kerja, potonya pasti diperlukan, kan?

Aku punya sih pasfotonya. Tapi itu diambil waktu aku masuk universitas di Indonesia, yakni, hampir 1 tahun setengah yang lalu. kolo aku pake poto ini, masalah ga ya?
wajahnya lebih muda dan lebih putih! daripada wajah sekarang.
Waktu ujian wawancara, pasti orang kantor sangka aku orang lain,, hehehe.

Dan warna latar belakang poto adalah MERAH... kolo di Jepang biasanya PUTIH. Pasti ketahuan deh aku pake poto lama, poto yang diambil di Indonesia...

Aku kudu pergi ke mesin foto(Di jepang ada mesin foto kayak ATM dan kami bisa ambil pasfoto diri sendiri tanpa kameraman dan jadinya cepat loh, nunggu cuma 5 menit doang), tapi karena baru pindah, aku belom tahu tempatnya,,,

ahh males...kudu mulai dari nyari tempat mesin poto.

3 comments:

WeNda said...

ih....lucunya....asik ya...ga perlu ke studio poto d el el...
kan repot juga mayu-san kalo mesti repot2 ke studio cuma bwt pas poto.....

katie said...

ooh kayak photobox gitu yah mayumi? :) haha, emang kalo di indonesia kalo foto belakangnya warna merah!

katie, dira, mita, nabila belajar bahasa jepangnya masih rajin kok. terus waktu itu fumiyo-sensei bikinin nama kita semua pake kanji, cuman punyanya katie sama dira aneh soalnya kanjinya susah, katanya fumiyo x]

smoga mayumi-sensei sehat-sehat aja yah. aaaa curang katie kan mau liat bunga sakura di jepang! hiks :'(

mayu said...

>Wenda
iya, jadi aku ga pernah pake studio buat pas poto, selalu pake mesin poto aja.

>katie
iya, kayak poto box! iya ya. ada juga ya yang mirip di Indonesia. Aku lupa walaupun aku pernah pake potobox ama teman.