Monday, March 06, 2006

Tanda Musim Semi

Di Jepang, musim semi sudah mulai datang. Di sana sini, kami bisa liat bunga2 yang mulai berkembang sedikit demi sedikit. Sekarang, pohon aprikot Jepang (nama bahasa Jepang "ume") sedang lebat berbunga kayak foto di bawah. tampaknya agak mirip sama "sakura", tapi lebih sederhana dan kurang mewah dibandingkan sama "sakura".
Kebanyakan orang Jepang lebih gemari "sakura" daripada "ume". Waktu musim "sakura", banyak orang suka piknik (namanya "hanami") di bawah pohon bunga "sakura".

Tapi, kalo aku, suka "ume" dan "sakura" dua-duanya.
"Ume" tidak begitu mewah, tapi, ada wangi sedikit, dan pohon "ume" lah yang jadi tanda musim semi akan datang.

Di dekat dari apartmen baruku, ada taman besar yang punya banyak pohon "sakura".
Waktunya Musim "sakura" tergantung setiap daerah. Kalo daerahku, mungkin pada akhir Maret.
Aku nunggu datang musim "sakura". Nanti aku akan motret pohon "sakura" yang sedang lebat berbunga di taman tersebut.
Pandagannya pasti akan indah banget, hebat, dan mengharukan!

Pohon Aprikot Jepang

5 comments:

Wenda said...

wah....ntar kalo udah ada fotonya di upload ya.......

mayu said...

oke deh Wenda. aku pasti motret sakura.
Menurut berita TV, sudah ada beberapa daerah tempat sakura mulai berbunga, tapi daerahku
belom. tunggu sebentar ya!

edenia, said...

salam kenal.
saya boleh tanya2 tentang kebiasaan masyarakat jepang sehari-hari ngga? lagi nulis buku nih. ntar kapan2 saya mampir lagi deh! :)
blog saya :tamanedenia.blogspot.com

mayu said...

>edenia,

Salam kenal juga.
Makasih main ke blogku. Tentu saja boleh, kalo ada pertanyaan, silakan.

aku juga nanti main ke blog edenia,ya.

edenia, said...

halo mayumi,
ada yang ingin saya tanyakan tentang kehidupan masyarakat jepang dan keberadaan para biarawati di sana.
(saya sedang menulis novel)
mayumi bisa bantu saya?
boleh lewat e-mail saja?
terimakasih..