Monday, March 13, 2006

Temanku, iBook

Hari ini pun aku ada di rumah mulu.
Sejak balik ke Jepang, aku selalu ada di rumah. Sebenarnya aku mo cari kerja dan lagi cari kerja juga, tapi belom dapet.

Aku udah bosan ada di rumah mulu. Aku teringat kata2 sahabat orang Indonesiaku. Dia juga cari kerja sudah beberapa bulan waktu aku masih di Indonesia. Dulu, dia bilang dia bosan ada di kosan mulu, tapi tidak ada duit buat main.
iya,, sekarang aku sungguh2 mengerti perasaannya. Waktunya banyak tapi ga ada duit.

Di Jepang, kalo mo pindah, banyak duit dihabiskan ketika kami mengontrak untuk nyewa apartmen baru.
Pada umumnya, Sejumlah uang yang sama dengan uang sewa buat 6 bulan diperlukan buat dibayar sebagai uang kontrak. (kalimatnya kacau..ya. Bisa mengerti ga? misalnya, kalo uang sewa apartmen 100.000 yen perbulan, kami bayar dulu kira-kira 600,000yen waktu baru mengontrak.) Uang ini bukan uang sewa buat 6 bulan, melainkan uang untuk kontrak. Jadi, selain duit di atas, kami harus bayar uang sewa setiap bulan.

Aku akan pindah dan udah bayar uang kontrak. Jadi, sekarang duitku ga cukup buat hidup dengan mewah, aku harus berhemat sampai dapat pekerjaan baru.

Jadi, aku selalu ada di rumah.
Terus aku sering buka Internet dan liat situs2 lain, nulis blog ini dan kirim E-mail sehingga aku selalu bersama dengan ibook yang kesayanganku.
Sejak aku balik ke Jepang, dia yang paling lama bersamaku di antara teman2ku.

Gimana sih hidup kayak gitu?

Humm, pasti ga baik, ga sehat...

Lusa, aku akan pindah ke apartmen baru. Setelah pindah, aku akan mengubah hidupku.Sumpah deh!

Temanku yang Paling Dekat Selama Ini

2 comments:

wenda said...

ternyata....kalo banyak kerjaan ga enak tapiii....kalo ga ada kerjaan juga ga enak ya...........=o..hem.

mayu said...

iya, awalnya, enak sih kalo ada banyak waktu,tapi lama kelamaan jadi bosan nih. kan, banyak temanku biasanya bekerja pada hari biasa. Ga ada teman2 yang bermain barengku juga.... Nanti, habis pindah, aku akan nyari kereja lebih serius yaa.