Wednesday, April 05, 2006

Pesumo Mongolia

Baru-baru ini, kehidupanku menjadi sibuk. jadi, beberapa hari lalu, aku ga bisa upload blog ini...
Alasan kesibukannya nanti aku jelasin, tapi yang jelas bukan karena dapat kerja,,,

Ok, hari ini aku memperkenalkan boneka kesayanganku part 2. Boneka ini oleh2 dari Mongolia, jadi, boneka ini emang orang mongolia, Pesumo Mongolia.

Di dunia sumo Jepang, kini ada banyak pesumo orang asing, terutama dari Mongolia. Satu-satunya Yokozuna (Pesumo yang juara besar) sekarang pun orang Mongolia, namanya Asasyoryu.
Ada sebagian orang Jepang yang merasa ga enak megenai hal itu. Sebab, sumo adalah olahraga negara Jepang. Jadi, mereka pikir Yokozuna harus orang Jepang. Tapi kenyataannya, kalo sekarang, yang paling kuat adalah seorang orang Mongolia.

Kalo aku, aku suka Asasyoryu. Aku senang kalo dia menang di pertandingan sumo dan jadi juara pertama.
Dia nakal sekali, jadi kadang2 tinkah lakunya dipermasalahkan kalo dia patut atau ngga sebagai Yokozuna, gitu.

Tapi aku tetap mendorong Asasyoryu!

2 comments:

WeNda said...

lucu ya.....
oh...jadi pesumo paling hebat sekarang orang mongolia ya??
lucu ya...

mayu said...

iya Wenda. orang mongolia.
dia udah lama tinggal di jepang. awalnya, dia datang ke jepang untuk melatih sumo Jepang ketika dia masih anak SMA. habis SMA, dia lansung masuk ke dunia sumo Jepang sebagai pesumo profesional.