Thursday, July 13, 2006

Kehidupanku Cuma KERJA KERJA KERJA !

Halo, teman-teman.
Semua masih kadang2 datang ke sini??

Selama 2 bulan ini aku bekerja dari pagi sampe larut malam hampir setiap hari(kecuali sabtu dan minggu).

Ternyata kantorku sibuk banget!!!!!

kalo bulan Mei, aku bekerja lembar lebih 60 jam, padahal aku mulai bekerja dari tgl.10 Mei. Kalo bulan Juni, aku bekerja lembar 92 jam!! Itu berarti setiap hari rata-rata 4 jam lebih aku bekeja selain jam kerja biasa(jam 9 pagi ~ jam 6 sore).

Setiap hari, abis selesai bekerja, aku tiba di rumah kira2 jam 1.
Aku bisa tidur cuma 4 jam doang.
bulan Juni itu paling cape,lelah,dan gantuk.

Pengalaman yang paling parah adalah ini. Aku dan teman2 di kantor bergadang untuk bekerja. kami betul-betul tidak bisa tidur sampai jam 7 pagi esok harinya...
kami harus bekerja semalam suntuk karena menjelang punutupan kerja.

Habis baru selesai semua kerja, kami bisa tidur hanya 1 jam, kemudian bangun dan mulai bekerja lagi dari jam9 dan,,, dan harus bekerja sampai jam 11 malam!

Tetapi, syukurlah, aku masih sehat2 aja walaupun berat badannya rada turun(karena ga ada waktu makan malam. Iya ada sih tapi sambil makan aku bekerja. pegang roti dengan tangan kanan, getik keyboad dengan tangan kiri...)

Tetapi aku baru tahu, kantor seperti ini tidak jarang di Tokyo. Buktinya, kereta yang aku sering naik pada jam 11 ato 12 malam pun masih cukup penuh.

Penumpangnya Bapak2 dan pemuda-pemudi ( kalo ibu2 tidak begitu banyak). Meraka juga bekerja keras setiap hari.

perekonomian Jepang itu ditopang oleh usaha-usaha mereka ya.

humm tapi aku mo cabut dari kehidupan kayak gini.
kayaknya aku ga bisa membantu memulihkan perekonomian Jepang dengan mereka.
Dan aku ga punya loyalitas pada perusahan ('kan aku cuma pegawai kontrak sementara).
BUat ku lebih penting kehidupan sendiri dari sukses perusahaan ato perekonomian Jepang ( iya aku egois ).

Kontrak kerjaku sampai dengan bulan Agustus. Jadi sekarang aku bekerja keras buat duit aja.
Tapi mulai bulan September, aku pingin hidup secara manusiawi, dan cari kerja lagi yang bisa pake bahasa Indonesia.

2 comments:

WeNda said...

mayu-sannnnn
ud lama banget ga isiiii.!!!
pantesan kerja nya gile abisss
ga capek yaaa???
hebat bangettt.....dari jam 9 ampe 11.....
wuhhh...

ternyata orang jepang itu emang pekerja keras yaaa....
hmmm....hmmm......
hebatnyaaa....

jaga kesehatan ya mayumi-sannn
mata neee

mayu said...

Halo Wenda!
iya saya cape banget!!!
tapi seramnya aku udah terbiasa bekerja kayak gini,,, kayaknya aku benar2 memjadi gila keraja kali...?