Thursday, September 07, 2006

Langkah Pertama yang penuh semangat

Hari ini aku makan siang sama teman sekantor lama(kantor yang supersibuk)di Shinjuku. Temanku juga udah berhenti kerja pada akhir Juni(Dia juga bekerja cuma tiga bulan doang). Alasannya sama. Terlalu sibuk.

Dia punya cita-cita, yaitu menjadi aromaterapis. Dia pergi ke sekolah untuk menjadi aromaterapis sejak April, tapi karena terlalu sibuk, tidak bisa belajar dan latihan di rumah. Jadi tidak hanya cape dan sibuk, dia stres juga keadaan ini.

Tapi akhirnya dia bisa lulus ujian akhir sekolah dan diterima sebagai staf sebuah kantor aromaterapis yang diinginkannya. Lalu dia mulai bekerja sebagai aromaterapis dari September.

Aku juga sama,stres banget karena gak ada waktu belajar. Setiap pagi aku belajar bahasa Indonesia kurang satu jam di kafe yang dekat kantor sebelum masuk kerja, tapi waktunya tidak cukup.
Walopun bisa dapat banyak gaji, keadaan seperti itu ditak bagus buatku, jadi aku juga berhanti kerja dan mulai cari kerja lain.
Dan, untungnya, dua hari yang lalu aku dapat satu kerja lagi. Mungkin itu kerja pertama sebagai penerjemah.
Iya, lumayan bagus kan, aku bisa mulai hidup baru dengan dua kerja yang berhubungan dengan bahasa Indonesia.

Dengan demikian, kami dua-duanya senanag banget.

Sambil makan siang, kami mengobrol tentang kantor lama kami. Betapa banyaknya kami kerja, betapa capenya setiap hari, kenapa kami terpaksa bekarja sebanyak banget padahal pegawai kontrak sementara,,(biasanya pegawai kontrak tidak bekerja lembur begitu banyak),,kami gak bisa berhenti bicara.

Tapi,sekarang semuanya udah lewat dan tinggal banyak duit.
Pengalaman yang kami begadang di kantor pun udah berubah kenangan yang indah...


Semoga temanku akan sukses dalam kerja baru.

3 comments:

WeNda said...

msyu-sannn o genki desu ka?
iya neh...jadi pengen ke Jepang...
blom universitas sih...masih skolah bahasa dulu...
jadi kaya mayu-san skolah bahasa di Ui....

wah....akhirnya bisa nge-update blog lagii!!!
trus di update ya!!
ja mata ne!

mita said...

mayumi-sensei apa kabar? ^__^
masih ingatkah dengan saya? dulu les bareng dira, nabila, dan katie XD
sudah lama ngga bertemu, semoga sukses sensei ;)

mayu said...

wenda
aku juga sudah baca blogmu. kayaknya menarik ya kehidupan china hehehe

Mita
Terima kasih banyak ya, datang blogku. Mita dan teman-teman masih belejar bhs Jepeng ga?

aku sering telat balas email dan komentar blog ini, tapi aku tentu saja ingat semua!