Tuesday, June 19, 2007

Tempat hobiku

Baru-baru ini aku sering membaca buku. Tempat membacanya dalam kereta.
Waktu masuk kantor, aku naik kereta 30menit, jadi selama itulah jadi waktu untuk membaca. kalo bolak-balik 1 jam. Lumayan kan hampir setiap hari aku dapat waktu untuk membaca.
Bukunya kadang-kadang novel bahasa Jepang dan Kadang-kadang bahasa Indonesia. Sekarang lebih banyak bahasa Indonesia.

Sejak mulai baca di dalam kereta, aku udah baca

Cinta Brontosaurus(raditya dika)
FILOSOFI KOPI(DEE)
Rindu Ladang Padang Ilalang(M.Fudoli Zaini)
Cantik-cantik, kok Budek!(Chris Oetoyo)
Gege Mengejar Cinta(Adhitya Mulya)
BiRu(Fira Basuki) --ini baru selesai dibaca.

Semuanya menarik sekali kecuali "cantik-cantik, kok budek!" Walaupun buku itu tidak begitu menarik, aku bisa belajar juga, yaitu bahasa gaul, hahahaha.
kalo buku raditya dika, kalo aku lebih suka buku yang sebelumnya,"kambingJantan".
Tapi buku baru juga lucu. Aku pernah tertawa sendiri membaca bukunya di dalam kereta. pasti penumpang lain kirain aku orang aneh...


Kalo ada buku yang menarik, Teman-teman tolong kasih tahu ya! Boleh bahasa Indonesia, boleh bahasa Jepang juga.

Di kereta Jepang, banyak banget loh penumpang yang melakukan sesuatu. biasanya baca buku, baca majalah komik, baca koran, main HP(kebanyakan kirim e-mail), main game, dan mendengarkan musik. Yang lain biasanya tidur.

Mungkin kehidupan mereka selalu sibuk kali. Termasuk aku, mereka mau pakai waktunya lebih efisien.
Kadang ada juga penumpang yang buka laptop dan bekerja di dalam kereta penuh sesak.
Rajinnya dan kasihan juga yaa...
Buatku dalam kereta itu sekarang ruang hobi nih.

Wednesday, June 06, 2007

Bunga-bunga bermekar

Kemarin Sabtu, aku jalan-jalan ke taman yang dekat dari rumahku.

Di sana berbunga-bunga macam-macam.

Ini bunga Ajisai(kembang bokor). Biasanya bunga itu bermekar pada musim hujan, yaitu bulan Juni.
Ada teman yang lahir di bulan Juni. Katanya, kalo terdapat bunga ajisai di sana sini, dia senang karena bulan dia(maksudnya hari ulang tahun dia) akan datang.



Di taman yang sama, terdapat juga bunga shirotsumegusa (semanggi).
Aku kangen banget sama bunga ini. Masa SD, kalo datang bulan Mei, banyak bunga semanggi bermekar. jadi, aku dan teman2 sering ke sana dan bikin kalung bunganya dan nyari-nyari semanggi berdaun empat. Waktu itu, kalo ngga salah, aku dapat semanggi berdaun empat. Aku bawa pulangnya dan bikin Oshibana(bunga atau daun yang dipecakkan dan dikeringkan) biar tahan lama. Tapi, sekarang aku lupa disimpan di mana.