Friday, September 07, 2007

Badai Telah Berlalu

Kemarin, Taifu(Badai,topan:lebih cocok yang mana ya?) menyerang Kanto(daerah Tokyo dan sekitarnya). Anginnya kencang sekali dan hujannya sangat deras.

Karena untungnya tidak ada acara pergi, aku seharian ada di rumah. Berita TV menyiarkan secara lansugng tempat-tempat dilanda topan. Ada tempat sungai melimpah sehingga terjadi banjir dan ada tempat pohon-pohon dan tiang listrik tumbang sehingga terjadi mati lampu, dan banyak kereta tidak berjalan. Ketika topan sapmai di sekitar Tokyo, waktunya bersamaan dengan waktu yang orang kantoran pulang ke rumah, sehingga banyak orang mengalami kesulitan untuk tiba di rumah.

Beberapa tahun yang lalu, daerahku pun mengalami banjir dahsyat, padahal di sekitarnya tidak ada sungai. Katanya, waktu itu tinggi airnya sampai 100cm lebih, seperti banjir di Jakarta pada Februari. Pada saat itu, aku belum pindah ke situ(kalau tidak salah, aku masih ada di Indonesia), jadi tidak mengalaminya. Karena sudah tahu banjir itu, aku sedikit khawatir apakah banjir akan terjadi lagi.

Ternyata, Daerahku tidak begitu terkena topan, hanya angin kencang dan hujan sedekit.

Hari ini, anginnya masih agak kencang, tetapi sudah cerah.

*hari ini aku coba nulis dalam bahasa Indonessia yang baik dan benar...
kalo selalu pake bahasa percakapan(dan bahasa gaul), takut lupa bahasa Indonesia yang baik dan benar hehehehe.
Tapi tata bahasanya sudah agak aneh? (bukan "sudah", tapi "masih" ya sebenarnya..)

3 comments:

Wenda said...

wahhh..
bahasa indonesianya mayu-san masi bagus kokkk (bukan masih aneh...hehehe)
waktu baca, udah kaya baca tulisan orang indonesia...

mungkin lebih cocok badai...
tapi bisa digabung juga..topan badai...heheheh...

apa masi hujan sampai skarang?
minggu depan aku udah balik ke china...heheheh

sachroel said...

iya nih.....waktu baca, kirain orang indonesia...ternyata 日本人ですね...

belajar bahasa nya berapa lama mbak? kok bisa jago gini?

o iya salam kenal mbak,
はじめまして、サハルルです。

mayu said...

Wenda,
Terima kasih ya. Aku senang.

lebih cocok "badai" ya. Iya, Taifu kali ini betul2 kayak badai.
(sebenarnya, kurang tahu, badai sebenarnya seperti apa...)

sachroel,
Terima kasih kunjungi blogku dan
こちらこそよろしく.

Aku belajar bhs Indonesia sudah lama. Awalnya belajar di Jepang, ikut kursus sekali seminggu selama beberapa tahun, terus ikut les privat selama beberapa bulan, dan belajar sendiri selama beberapa tahun, dan akhirnya, aku dapat kesempatan belajar di Indonesia selama 1 tahun setengah.
Totalnya,hampir 10 tahun...

Lama kan? jadi, harus dong, aku pintar bahasa Indonesia hehehe.

Tapi, perasaanku, kemampuan bahasaku mengalami maju besar waktu di Indonesia walaupun waktunya tidak begitu lama. Sebab, waktu belajar di Jepang, tidak ada kesempatan pake bahasanya. walaupun ada, aku selalu pake bahasa Jepang, karena orang Indonesia yang aku ketemu itu semuanya jago bahasa Jepang....