Tuesday, January 01, 2008

Akemashite Omedeto


Selamat Tahun Baru 2008.
Semoga tahun 2008 akan merupakan tahun terindah bagi teman2 semua.

Tanggal 31 Desember 2007,
sekeluarga orang Indonesia datang ke rumahku. kami makan toshikoshi soba(mi Jepang yang dimakan pada malam tahun baru) dan menonton acara nyanyi di NHK(Kouhaku uta gassen). Setelah mereka pulang ke rumah, kami terus menonton TV juga. Menjelang tahun baru, acara NHK "Yuku toshi Kuru toshi(Tahun yang pergi, Tahun yang datang)" pun mulai. Waktu pas jadi tahun baru, kami bersalaman dengan ucapan "Akemashite omedeto" sambil nonton acara itu.
Setelah itu, kami baru tidur.

Sudah lama kami tidak bisa menyambut tahun baru bersama. karena tahun 2005 dan 2006 aku ada di Indonesia, dan tahun 2007 aku mudik ke Fukui.
Jadi, kami baru bertahun baru bersama setelah tahun 2004 dan untuk pertama kali ya menyambut tahun baru sebagai suami-istri.

Teman2 bertahun baru di mana dan dengan siapa ya?

5 comments:

カティエ said...
This comment has been removed by a blog administrator.
mayu said...

komentar dari Katie

あけましておめでとうございます! 先生楽しそうですね~ 私は紅白歌合戦を見たいんだけど、見てなかった… モーニング娘を見たかった。 私はモナスの花火大会を見ました、すごくキレイでした ☆ マユミ先生、今年もよろしくお願いします!

そして、私とディラとミタとナビラは同じ学校にいます! ☆ 私達はずっと一緒だから~ へへ : P emm, trus sensei aku mau nanya lagi, klo pake bahasa jepang
gimana caranya bilang "aku waktu tahun baru melakukan blablabla?" :3

katieへ
sory ya, aku hapus dulu dan edit sedikit komentar katie. nanti kasih tahu alasannya lewat email ya.

dan kalo mau mengatakan "aku waktu tahun baru, melakukan ...",bahasa Indonesianya, 「私はお正月に…しました」.

Riadi said...

Mayu San, akemashite omedeto. Maaf terlambat kasih ucapan tahun baru.
Salam kenal ya, saya baru ketemu sama blog ini. Saya baru 3 bulan tinggal di Jepang, sekarang masih belajar bahasa Jepang, saya menggunakan buku Minna no Nihongo 2 saat ini, sedikit-sedikit sudah mengerti pola kalimatnya tapi sulit untuk menghafal kata-kata.
Sekali lagi salam kenal ya. ^__^

wenda said...

mayu-san! shinnen akemashite omedetou gozaimasu!
maaf ya telat 25 hari! hahahaha...
maklum di beijing ga bisa buka..

aku tahun baruan di beijing..
tepatnya di kamar mandi sih mayu-san...
heheheh....
pas jam 12 pas lagi mandi...
trus waktu kluar, ehhh..uda tahun 2008...heheheheh

mayu said...

>riadi,

Salam kenal juga dan akemasite omedeto(telat baget balasnya).
riadi lagi belajar bahasa Jepang di mana?
Kalo ada yang sukar ttg bahasa Jepang, tanya aja samaku.

>Wenda,
masih ada di Jakarta? Katanya jakarta banjir. Rumah Wenda ga apa2?