Friday, February 22, 2008

Tango

Baru-baru ini, aku mengajari seorang Bapak bahasa Indonesia. Bapak itu kemarin bertugas ke Indonesia sepuluh hari. Dan aku dapat oleh-oleh dari bapak itu.

Oleh-olehnya ini. Tango!!


Sebelum berangkat ke Indonesia, kita sudah bicara tentang kue-kue Indonesia.
Katanya, waktu memilih oleh-oleh, Bapak selalu bingung beli apa. Soalnya takut nanti rekan2nya dan keluarganya jadi sakit perut(Sory ya, biasanya orang Jepang khawatir kalo makan masakan Indonesia, nanti sakit perut atau ga). Jadi, katanya dia selalu milih kue yang dijual di supermarket.

Jadi, aku rekomendasikan Tango sama Bapak. Waktu aku ada di Depok, kue itu salah satu kesayanganku. Ada juga teman yang makan Tango sebagai makanan pokok di Indonesia. Soalnya dia awalnya nga cocok sama masakan Indonesia. Jadi, dia sering makan tango sebagai makan pagi, makan siang, dan makan malam, gila...

Sejujurnya aku juga sering makan tango dan top dan,, apa namanya kue yang kayak top, kemasan merah, aduh namaya nga ingat...pokoknya kue-kue seribuan ya.

Dan, akhirnya aku dapat Tango. Natsukasii aji! (bisa bilang "rasanya kangen" dlm bhs Indoesia?)

5 comments:

Kujaku said...

Natsukashi aji :
-Rasa yang membuai kenangan masa lalu.
-Rasa yang mengobati kangen.

-mungkin yah-

salam kenal, mayu-san.

mamanya Rui said...

Tango!! Wuah, jadi ngiler ngiler nih sama jajanan Indonesia. Selain tango, aku juga cintaaa banget sama BengBeng, seingatku bungkusnya merah, rasanya manis dan lengket penuh karamel. Hmmmmmm....

mayu said...

>kujaku

Salam kenal juga, kujaku.

oh,, "rasa yang membuat kenangan masa lau". iya, bisa ya.
atau boleh ga "rasa yang mengangenkan"?
Tidak ada kata "mengangenkan" kayak "menyenangkan"?

>Mbak Maria,
BengBeng!! Iya, itu yang mau aku bilang!
Awalnya aku lebih suka Top, lama2 lebih suka makan BengBeng karena alasannya sama Mbak, lebih lengket dan karamel.

sachroel said...

iya nih....dengar2 gak boleh beli makanan sembarangan, takut sakit perut nanti he..he..

jadi pengen makan tango nih (笑)

"rasa yang mengangenkan?"....hmmm "rasa yang bikin kangen?"....hmmm

susah juga ya...hi..hi..
(ikutan bingung)

mayu said...

>sachoroel
Iya, katanya orang Indonesia pun kalo lama tinggal di Jepang dan balik ke Indonesia, awalnya kena sakit perut.
Kamu ga apa2?