Tuesday, November 18, 2008

Ikut Lomba Maraton

Pada hari Minggu kemarin, aku ikut "Shonan Kokusai Marason(Maraton Internasional Shonan" di Kanagawa. Aku ikut lomba 10 kilometer.

Akhir-akhir ini, aku suka lari-lari di keliling taman atau pantai. Itu semuanya untuk maraton itu.
Awalnya, suamiku mengajakku ikut lomba bersama, karena suami juga diajak ikut lomba dari teman sekantor. Aku awalnya bingung.
Sebenarnya aku pernah ikut klub atletik dari SMU sampai S-2. Tetapi aku pemain lompat jangkit dan lompat jauh dll, pokonya aku pemain cabang olahraga lompat-lompat saja dan aku benci lari-lari(panjang dan pendek dua2nya).

Tetapi, akhirnya aku memutuskan ikut lombanya. Sudah lama aku tidak berolahraga sama sekali, tetapi selalu khawatir kekurangan olahraga. Jadi, untuk menjaga kesehatanku, aku coba lari, apalagi kalau ada target, pasti berolahraga lebih rajin dan semangat. Aku pikir begitu.

Pendaftaran lombanya pada Mei(kalau tidak salah). Setelah itu, aku latihan dua atau tiga kali seminggu.

Dan akhirnya, pada hari Minggu kemarin, hari-H datang.
Aku lari dengan semangat. Rekornya 61menit 28detik (dengan jam tanganku). Targetku di bawah 65menit, jadi tercapailah targetnya!


Ini kaos hadiah peserta

kami sedang berunding bagemana mau coba half maraton(21km) tahun depan, atau setengah tahun lagi. Ternyata lari itu menyenangkan loh, teman-teman!

2 comments:

Pelangi said...

wah... selamat ya kak atas kemenangan dalam memenuhi targetnya...
kak aku mau tanya, benarkah ada kterkaitan antara bulan-bulan di jepang dengan cerita rakyatnya?

mayu said...

Halo Pelangi

Sori ya baru balas jawabannya.

Aku kurang tahu ya hubungan antara bulan2 dan cerita rakyat. ada contohnya?

Karena jepang punya 4 musim, mungkin ada cerita2 berhubungan denga musim2 tertentu. Misalnya berhugungan dengan Sakura dll.