Saturday, August 28, 2010

Yoga

Baru-baru ini, aku mulai ikut kursus yoga.

Di kursus ini peserta boleh membawa anaknya sendiri, yakni yoga untuk ibu-ibu yang punya anak kecil.

Di sana tidak ada tempat penitipan anak. Jadi selama kami beryoga, anak-anak duduk sebelah kami saja. Kalau duduk-duduk terus, anaknya pasti cepat bosan, jadi ada mainan2 buat anak juga. Mereka bisa main dengannya. Tapi, kalau bayi suka rewel. kalau begitu nanggis, ibunya menggendong sebentar atau ada pula ibu yang menyusui sambil beryoga.

Pesertanya hanya tiga, empat orang, jadi walaupun setiap orang membawa anak, tidak begitu ramai.
Kursus ini aku diajak teman yang saya kenal di kursus maternity yoga di bidan.
Waktu ikut maternity yoga, karena buat ibu hamil, pose-posenya tidak begitu sulit, kayak stretching. Tapi yoga kali ini yoga benaran. Jadi posenya susah juga. Tapi kayaknya aku jadi suka, lebih asyik dari maternity yoga.

Waktu maternity yoga, aku tidak punya yoga mat(tikar yoga), aku pakai handuk besar sebagai penggantinya. Tapi kali ini hanya dua kali ikut, aku udah pesan mat di Amazon.

Ternyata yoga bikin aku rileks banget. Sakit otok gara-gara beryoga pun enak di badan. Kursus ini diadakan dua-tiga kali sebulan. Aku selalu menanti harinya yang ikut kursus ini.

2 comments:

wenda said...

mayuuu...bahasa indonesianya masih baguss!!!!!
kangen dehhhhhhhhhh....
aku juga belajar yoga di skolah...heheheh

Rotitawar said...

aku juga pernah ikut Yoga, tapi yoga untuk me-nguruskan badan hahaha...dulu berat badan saya hampir 100kg setelah mengikuti Yoga dan olah raga sekarang berat badan saya 70Kg..^_^