Friday, November 12, 2010

Pesta Pernikahan adikku dan Reuni Kecilku

Pada akhir minggu yang lalu, adik laki-lakiku menikah. Oleh karena itu, aku, suami dan bayiku mudik kampung untuk menghadiri acara dan pesta pernikahannya.

Famili-famili pun berkumpul banyak. Aku bertemu kembali banyak saudara sepupu hampir 20 tahun setelah pertemuan terakhir. Wajahnya berbeda sama wajahnya waktu kecil. Susah deh mengenali mereka.

Pengantin wanitanya cantik sekali, gaun pengantin juga cantik-cantik (dia pakai yang putih dan pink). Adikku juga kelihatan ganteng dan selalu tersenyum dalam peseta padahal biasanya kurang ramah.

Habis pesta pernikahan, mereka melapor pernikahan (menyerahkan surat perkawinan) ke wali kota dan langsung terbang ke Hawaii buat honey moon.

Aku, hari berikutnya pulang ke rumah sendiri. Sebelum pulang ke rumah, aku mampir ke Osaka untuk ketemu teman lama.
Aku membawa bayi, dia pun punya anak 1 tahun. Jadi, kami ketemuan di Karaoke box.

Di karaoke box, kita bisa memesan makanan, dan makanannya enak juga, tidak kalah restoran2 biasa. Jadi, konon, kalau ibu2 yang punya anak kecil mau berkumpul dan makan bersama, mereka sengaja memilih karaoke box. kan, kalau di kamar karaoke box, kalaupun anak dan bayi berisik sekali, kita tidak usah peduli pada sekitarnya.

Aku dan temanku makan siang di sana dan mengobrol macam2 hal, terutama tentang anak kami, kebetulan anakku dan anak keduanya temanku akan naik sekolah pada tahun yang sama.
Waktunya cepat berlalu, Hanya 1.5 jam saja, kami bisa mengobrol karena dia harus jemput anak pertama ke TK. Tetapi kami sangat senang dan puas bisa ketemu kembali dan mengobrol. Kami tinggal jauh tapi berjanji mencari kesempatan seperti ini lain kali lagi.

1 comment:

Rotitawar said...

orang Jepang melakukan pernikahan di Gereja..lalu diberkati dengan ritual Budha..本当ですか..