Saturday, July 21, 2012

Kehidupan Ibu Hamil

Aku lagi hamil anak kedua. Kehidupan ibu hamil kali ini sangat berbeda dengan yang pertama. Waktu kehamilan pertama, aku selalu memperhatikan kandungan, menghitung minggu-minggu dan membaca banyak buku tentang kehamilan dan panduan mengurus bayi. Aku menikmati pengalaman baru dengan penuh semangat.


Tetapi, kali ini, aku sering lupa bahwa aku lagi hamil dan jarang menghitung minggu kehamilan (sekarang juga aku tidak bisa menjawab segera minggunya berapa....) , jarang membaca buku kehamilan. Perbedaan ini disebabkan keberadaan anak pertama. Aku sekarang selalu bersama anakku kecuali waktu bekerja. Karenanya perhatianku selalu menuju ke anak.


 Seperti untuk menunjukkan keberadaannya, perutku semakin buncit dan dia sering menendang dalam perutku. Iya, iya, aku tidak lupa kamu. Jangan khawatir. Aku dan ayahmu menunggu kelahiranmu dengan penuh kasih dan harapan.


 Hari perkiraan lahir adalah pertengahan November. Empat bulan lagi. Pasti sisa hari-hari kehamilan juga cepat berlalu kali.

No comments: