Saturday, August 04, 2012

Bantal Guling

Hari Minggu kemarin, aku menjahit sarung bantal dan sarung guling baru. Waktu aku memasang sarung di bantal, suamiku bertanya. "Di Indonesia, semua orang pakai guling? Satu orang punya satu guling, ya?"

Aku juga kurang tahu tapi begitu kali, ya. Anak-anak pun pakai guling.  Bayi juga dikasih guling kecil walaupun belum bisa memakainya.

Terus dia bertanya lagi. "Suami-istri juga pakai guling masing-masing di satu tempat tidur?"

Tidak tahu deh, aku.  Tapi pernah melihat adegan film yang di atas tempat tidur suami-istri ada guling, tapi lupa jumlahnya.  Aku menjawab begitu.

kalau di Jepang, tidak ada kebiasaan memakai guling. Jadi aku saja memakai guling pada musim panas. bagaimana di Indonesia?

Ada yang bisa bantu?

1 comment:

Anonymous said...

kalau di Indonesia, mayoritas memang tidur menggunakan bantal guling. suami istri pun punya bantal guling masing-masing satu.

pasti suami mayu-san heran ya. sudah menikah bukannya tidur sambil memeluk pasangan malah meluk bantal guling.. hehe..